A+ R A-
25 October 2014

SERTIJAB DANREM 121/ABW DARI KOLONEL INF BINARKO SUGIHANTYO KE KOLONEL INF TIOPAN ARITONANG

Sertijab 1KOREM 121 Alambhana Wanawwai Kalbar telah berganti pimpinan. Kolonel Inf Tiopan Aritonang kini menjabat sebagai Danrem 121/Abw menggantikan Kolonel Inf Binarko Sugihantyo.

Serah terima jabatan ( Sertijab ) dilaksanakan di aula Makodam XII/Tanjungpura. Pelaksanaan sertijab dipimpin langsung Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Ridwan, Jum’at (7/6).

Empat pimpinan yang melaksanakan sertijab pada hari itu yaitu pejabat lama Danrem 121/Abw Kolonel Inf Binarko Sugihantyo kepada penggantinya Kolonel Inf Tiopan Aritonang, Danrindam Kolonel Inf Nugroho Budi Wiryanto kepada Kolonel Inf fajar Budiman,

Sertijab 2Kakumdam Kolonel Inf Atto Salurapa kepada Kolonel Chk Sambas dan Karumkit Tk II Pontianak Letnan Kolonel Ckm dr Iwan Darmawan Makmur, Sp,B kepada Letnan Kolonel Ckm dr Agus Sunaryo Mkes MARS.

Pangdam XII/Tanjungpura pada acara sertijab empat pejabat dilingkungan Kodam XII/Tanjungpura mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis dan juga sekaligus agar para perwira diarahkan untuk mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional.

Kemudian, perwira yang terpilih menempati suatu jabatan, bukan hanya perwira tersebut memenuhi Sertijab Danrem 3kriteria prestasi, dedikasi dan loyalitas, tetapi juga dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Pangdam mengatakan, sebagai pejabat baru harus senantiasa memberikan sumbang saran dan masukan kepada pimpinan Kodam XII/Tanjungpura baik diminta maupun tidak, jangan pernah menutup nutupi kekurangan apabila di satuannya ada pelanggaran.

Pangdam juga memberikan ucapan selamat atas pengangkatan jabatan baru dan berterima kasih kepada pejabat lama beserta istri atas dedikasinya yang tinggi dalam mengemban tugas selama di Kodam XII/Tanjungpura.

Pelaksanaan sertijab dihadiri oleh Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Robby Win Kadir, Irdam, para Asisten, Perwira Staf Ahli, Staf Khusus, Pa Liaison serta para Dansat, Kabalak jajaran Kodam XII/Tanjungpura, Ketua dan seluruh pengurus Persit KCK PD XII/Tanjungpura.

Sertijab danrem 4Kolonel Inf. Binarko Sugihantyo selanjutnya akan menjabat sebagai Irdam Kodam V/Brawijaya. Sedangkan Kolonel Tiopan Aritonang sebalumnya bertugas sebagai Paban IV/Bindok di Sop Suad.

 

 

We have 2 guests and no members online